Ahmad Sahroni Harap Rizieq Shihab Tebar Hal Positif ke Pengikutnya

JAKARTA, - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni berharap Habib Rizieq Shihab (HRS) bisa lebih bijaksana usai memperoleh kebebasan bersyarat.

“Saya berharap agar beliau bisa menuai pelajaran dari pengalamannya selama menjalani berbagai kasus hukum ini,” kata Sahroni, dalam keterangan tertulisnya.

Sebagai figur publik, HRS diharapkan dapat menebar nilai-nilai positif, terutama kepada simpatisannya.

“HRS ini memiliki pengikut, dan tentunya akan sangat baik jika beliau menggunakan pengaruhnya untuk hal-hal yang positif, damai, dan menyejukkan,” ujar politisi Partai NasDem itu, seperti dilansir dari Warta Ekonomi, Kamis (21/7).

Terkait pernyataan HRS bahwa Indonesia darurat kebohongan, Sahroni mengajak eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu untuk membenahinya dengan cara yang baik.

"Mari bersama-sama berjuang untuk menghilangkan hal-hal tersebut,” kata Sahroni.

Sekadar informasi, Habib Rizieq Shihab mendapatkan pembebasan bersyarat pada Kamis, 20 Juli 2022. Dia dinyatakan memenuhi syarat administratif dan substantif untuk memperoleh hak remisi dan integrasi sesuai Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 7 Tahun 2022.

Rizieq sebelumnya terjerat kasus hukum atas pelanggaran karantina kesehatan dan penyebaran kabar bohong. Dia ditahan sejak 12 Desember 2020. Hukuman bui itu dijalankan di Rutan Bareskrim Polri.



sumber: www.jitunews.com